Home > Storytelling > i miss my campus

i miss my campus

sore ini saya ga tau, tiba-tiba aja kok merasa kangen kampus tempat saya menimba ilmu (gayanya) selama 4 tahun ke belakang. saya merasa kangen dengan teman-teman seperjungan dan sepermainan, yang sekarang sudah terpencar di beberapa pulau di Indonesia termasuk saya.

kampus saya bernama STMB Telkom yang beralamat di Jl. Geger Kalong Ilr No.47 Bandung. Yup, for 4 year and a half i had live in Bandung, for so many times great memories past and not forget bad memories to.

setelah saya lulus ada beberapa pertanyaan yang selalu ditanyakan pada saya, “kok bisa sih lo masuk t****m?”, “pake jurus apa sih sampe panitia bisa meloloskan diirmu masuk menjadi pegawai disana?”, …hahaha…, aneh tapi nyata, saya termasuk orang yang beruntung bisa masuk ke salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia. kenapa mereka banyak yang kaget, tidak percaya, atau bahkan ketika saya ucapan nama perusahaan tempat saya bekerja sekarang mereka tidak percaya. ya, saya tidak bisa menyalahkan mereka kenapa mereka bisa berkata seperti itu, mereka berbeicara seperti itu pasti mempunyai alasan yang kuat, dan saya akui alasan mereka pun kuat ketika mereka melontarkan pernyataan itu.

selama 4 tahun saya kuliah hampir tidak ada kelas yang saya masuki itu lengkap jumlah absennya, bolos kuliah sudah menjadi hal yang biasa bagiku, terutama kalau kuliah itu pagi, wah bisa-bisa belum bangun dan masih bermimpi indah di kasurku tercinta. beruntung aku mempunyai teman-teman yang pengertian yang selalu menolongku ketika saya tidak masuk (what a great friends) tapi sebagai gantinya aku yang mengerjakan tugas kelompok yang di nilai paling susah. kalaupun saya masuk pagi pasti saya belum mandi dan itu sudah menjadi hal yang biasa kalo kuliah pagi. yang kedua, kalaupun saya masuk kuliah saya jarang memperhatikan dosen ketika mengajar, walhasil percuma saja saya masuk kelas. ketiga, banyak orang menganggap saya ini jarang sekali serius, kerjanya cuma bercanda mulu, jadi kalau saya mengungkapkan suatu pernyataan yang benar-benar BENAR mereka suka tidak percaya (apes banget ya). yang ke-empat yang bikin banyak orang (bahkan beberapa sahabat saya) iri yaitu nilai bagus, believe or not its real, bukanya saya sombong tapi memang ini kenyataannya, sahabat-sahabat saya banyak yang iri kalau saya mendapatkan niai bagus, bagaimana engga, kuliah jarang, kalaupun masuk kerjanya cuma ngobrol, tugas hanya terkadang ngerjain, bahan ujian baru di fotocopy sehari sebelum ujian, ga tau belajarnya kapan, eh tiba-tiba pas keluar nilai malah bagus. “what a lucky boy”.

kalau saya dapet komentar seperti itu saya hanya tersenyum saja, ya mungkin keberuntungan. tapi kalo mengenai tugas saya punya cerita sendiri. kalau dalam 1 semester ada banyak tugas dari berbagai mata kuliah biasanya kami berlima selalu membagi rata tugas dan masing-masing orang mempunyai tanggung jawab untuk mengerjakan satu tugas dari salah satu mata kuliah dan yang lain tidak berkewajiban membantu yang tugas yang lain. aneh? memang aneh, tapi cara itu sudah berjalan selama beberapa tahun tanpa ada yang protes, oleh sebab itu kami berlima selalu dalam satu kelompok pada tugas apapun.

itu baru beberapa hal saja, ada banyak hal lain yang terkadang suka membuat mereka iri pada saya, bukannya sombong, tapi memang kadang terjadi. tapi bukanya saya ga pernah gagal, saya pun pernah ketahuan mencotek, dapat nilai jelek, atau nilai pas-pasan alhasil harus mengulang mata kuliah itu. yang saya tangkap mungkin karena saya ini terkihat seperti orang yang malas, jarang serius, dan lain-lain.

baru beberapa hal saja yang bisa membuat saya kangen dengan kampus, ada banyak hal lagi yang membuat saya kangen kampus, mungkin bisa beratus-ratus halaman untuk menceritakanya padahal baru beberapa bulan saja saya lulus dari tempat itu, atau mungkin karena jarak yang membuat saya kangen

Categories: Storytelling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: