Home > Traveling > mie la galigo

mie la galigo

Berdasarkan anjuran dari seorang teman, Sabtu siang itu setelah saya berjalan-jalan bersama teman-teman satu angkatan di Makassar saya meluncur ke Jln. Arifrate, Makassar. Siang itu perut memang sudah merasa lapar, maklum dari pagi perut ini belum terisi dengan makanan yang seharusnya. lalu kami sepakat untuk mencoba tempat makan yang terkenal dengan menu-nya.

Namanya tempatnya Mie La Galigo, dengan menu andalan sama dengan nama tempatnya yaitu mie. Ternyata La Galigo di ambil dari kisah epik Sulawesi Selatan yang ditulis dengan bahasa Bugis dan kisah ini muncul sebelum epik Mahabharata.

Saya bersama Khaidir, Hedi, Roni, Tommy, Riyus, Agung sepakat bahwa tempatnya memang cozzy, nyaman, dan memang enak untuk sekedar kongkow-kongkow, lunch, atau untuk rapat-rapat kecil, bahkan nyaman jika ingin makan berdua saja dengan pasangan.

Siang itu saya memesan menu andalan tempat itu, yaitu, Mie La Galigo. Untuk satu porsi besarnya di hargai Rp. 20,000. Saya berfikir, harganya pasti sesuai dengan rasanya. Selain itu ada menu-menu lain seperti pangsit, nasi goreng dan lain-lain.

Mie-nya disajikan terpisah dengan kuahnya, bahkan mie-nya tidak diberi minyak seperti pada umumnya, jika suka dengan minyak bisa ditambahkan sesuka hati. Diatasnya diberi irisan udang, jamur, ayam, daging, serta sayuran. Yang membuat mie ini enak adalah mie-nya itu sendiri, mie-nya bulat, gurih, dan segar. Mie-nya seperti memang dibuat atau dipesan khusus untuk masakan ini.

Ingin mencoba..?? kalau anda di Makassar silahkan arahkan tujuan anda ke Jl. Arifrate nanti anda akan melihat rumah makan 3 lantai dengan papan nama Mie Lagaligo. saya berani menjamin anda tidak akan menyesal.

Categories: Traveling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: