Home > Traveling > jalur lintas provinsi Sulawesi

jalur lintas provinsi Sulawesi

Kamis, 22 Mei 2008. Tiba-tiba saja salah satu manajerku menelpon aku, “man, mao ikut ga? Gw mao ke Majene. Lo bilang ke manajer lo bilang di ajak gw sekalian liat-liat kantor yang laen plus jalan-jalan”. “saya mao ikut om, sebentar ya, saya mao ijin dulu”. “ya uda, ntar kalo uda beres langsung ke kantor gw ya”. Setelah mendapat ijin dari manajerku, saya langsung kekantornya.

Tujuannya adalah Majene, tapi sebelum kesana mampir ke Pinrang, Polewali, dan Wonomulyo. Jujur, ketika di ajak saya sangat exited banget karena ini baru pertama kalinya saya di ajak jalan ke kota-kota lain. kami ber-5 dengan menaiki mobil Avanza karena ini mendadak, agaknya saya salah kostum yang lain memakai setelan lapangan sedangkan aku memakai setelan kantor lengkap dengan sepatu pantovel.

Perjalanan berlangsung mulus, walaupun kondisi jalan terkadang tidak mulus dengan banyak lubang. Sesuai dengan perkiraanku, banyak hak baru yang bisa saya lihat, sepanjang perjalanan masih banyak di jumpai rumah panggung yang memang rumah tradisional khas Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, masih asrinya pemandangan yang ada, hamparan sawah yang luas dengan gunung dibelakangnya seakan-akan sedang menjaga sawah tersebut.

Sepanjang perjalanan memang sesekali saya merasa pusing seakan-akan mau mabuk perjalanan, biasanya saya jarang sekali merasa pusing seperti ini mungkin di karenakan kondisi jalan yang memang sering berbelok-belok dan juga jalannya mobil yang cepat.

Salah satu ciri mengendara orang Sulawesi Selatan yang bisa saya asumsikan adalah tingginya laju kendaraan apapun jenis kendaraanya, tapi semakin bagus kendaraannya semakin cepat lajunya, maka tak heran jika bagi orang baru (termasuk saya) sesekali merasa pusing bila berkendara dengan jarak tempuh jauh disini.

Categories: Traveling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

