Home > Traveling > Masakan Woku (khas Manado)

Masakan Woku (khas Manado)

Minggu kemaren, pas saya mengantarkan teman seperjuangan saya di kota Parepare membeli salah satu gadget impianya tak terasa perut sudah berbunyi ingin segera di isi. Berhubung agak sedikit malas kalau ingin makan di luar jadi kami memutuskan untuk makan di food court di lantai atas, oya kami berada di MTC (Makassar Trade Center).

Kami (saya, Aan, Guntur, Dhika) cukup bingung mao makan apa, setelah berkeliling akhirnya kami memutukan untuk makan makanan khas Manado. Kami sempat bingung mao memesan makanan apa, setelah berbincang dengan empunya kios yang ternyata orang Manado kami disarankan untuk memesan Ayam Woku dan Ikan Woku, what a strange name.

Akhirnya makanan yang di tunggu datang juga, dari tampilannya cukup mengiurkan karena terlihat banyaknya santan yang dipakai. Saya mencicipi kuah ikan woku, ternyata……dashyat man….. pedasnya pas, gurihnya pas, santannya terasa, waduh rasanya ingin segera makan semuanya. Untuk ayam woku-oun tak kalah enaknya, hampir sama dengan ikan woku dan kebanyakan makanan khas Manado yang dikenal dengan pedas-nya, ayam woku juga terasa seperti itu, pedas, gurih dengan santan. Pokoknya wuenak lah.

So, kalo sedang berada di MTC, Makassar dan dalam keadaan lapar, coba untuk mampir di food court lantai atas dengan mencoba makanan khas Manado.

ayam woku

ikan woku

Categories: Traveling
  1. Lourent
    October 12, 2010 at 6:17 am

    Hmm.. pasti lezat bngt

  2. lien joice
    November 29, 2010 at 6:59 am

    memang rasanya enak tapi gimana kalau dikurangi sedikit pedasnya,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: