Home > Traveling > Nasu Pelekko

Nasu Pelekko

Berlanjut pada perjalanan saya menuju Majene (jalur lintas provinsi sulawesi), salah satu kota di Sulawesi Barat. Di sekitar daerah sebelum Polewali kami mampir sebentar untuk santap siang di salah satu rumah makan di pinggir jalan, kalau tidak salah nama tempat makannya “Gadis Idola”, memang dari tampilan fisik biasa saja ya namanya juga di pinggir jalan.

Kami memesan menu andalan tempat makan itu “Nasu Panokko”, atau masakan Panokko, jadi nasu = masakan. Bahan dasar dari masakan itu adalah itik, ya..itik, temannya bebek. Awalnya saya sempat ragu untuk mencicipinya, apa benar ini daging itik bisa menghasilkan masakan yang enak dan tidak amis. Tapi ternyata perkiraan saya itu tidak benar.

nasu panokko

Kalau di lihat dari tampilannya memang tidak menarik, disajikan diatas piring yang kurang menarik membuat kita semakin berpikir tampaknya masakanya agak sedikit meragukan. Tapi dengan mengucap Bismillah saya mulai mencicipinya, dan ternyata enak sekali, daging itiknya sama sekali tidak terasa amis, dagingnya empuk, rasanya-pun gurih karena masakannya ditambah dengan santan. Dagingnya di potong kecil-kecil sehingga tidak menyulitkan kita ketika akan menyantapnya.

Tidak hanya dengan nasi makanan ini layak di santap tapi bila di santap dengan buras-pun tak kalah enaknya. Kalau ingin mencicipinya silahkan datangi saja, karena saya juga belum tahu ini bisa di dapat dimana saja, saya hanya bisa bilang ini bisa didapat di salah satu rumah makan di pinggir jalan di daerah menuju Polewali.

Categories: Traveling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: