Home > Storytelling > life

life

Seorang manusia kadang suka merasa bingung akan dirinya sendiri tentang segala hal seperti, siapakah saya? Akan kemanakah saya nanti? Akan menjadi apa saya nanti? Apakah hidup saya akan bahagia? Dengan siapa nanti pasangan hidup saya?

Itu adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul pada diri seseorang.

Yang menjadi masalah adalah apakah pertanyaan yang sering muncul tadi bisa terjawab. Kadang saya merasa heran pada diri saya sendiri kok bisa sih kita hidup dengan ketidakpastian, hidup tanpa gambaran apa-apa tentang hidup ini.

Sering saya merasa iri pada orang lain, akan hidup orang lain yang sepertinya yakin akan hidupnya yang seolah-olah dia itu yakin akan hidupnya –entah orang itu hidup dengan keyakinan atau kepura-puraan- yang berjalan secara normal dan pasti

Tapi, kadang saya berpikir apakah hidup dengan kepastian, dengan keteraturan, mengetahui apa yang akan terjadi nanti, akan menjadi apa saya nanti akan membuat hidup saya bahagia. Apakah enak hidup dengan keteraturan? Tidak ada tantangan dan exitemend akan hal yang kan terjadi.

Kadang saya merasa menyesal akan hal yang telah terjadi dan hasilnya adalah tidak sesuai yang kita bayangkan dan membayangkan ‘coba hal ini telah saya ketahui sebelumnya, mungkin hal ini tidak akan terjadi’.

Yang saya sadari adalah tidak ada hidup yang sempurna, saya sendirilah yang membuat diri saya tidak sempurna. Dan juga saya sadari bahwa ada juga pada diri saya yang bisa dibanggakan.

Dan juga saya sadari bila kita berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi maka hal ini tidak ada habisnya. Dan biarkan hal ini berjalan dengan semestinya.

Categories: Storytelling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

