Home > Storytelling > Perbincangan 10 Tahun Yang Lalu

Perbincangan 10 Tahun Yang Lalu

Saya tiba-tiba teirmgat perbincangan dengan salah satu teman saya (sayangnya saya lupa siapa dia) 10 tahun yang lalu ketika saya masih duduk di sekolah tingkat pertama. Saat itu selepas sholat ashar, saya duduk di teras masjid bersama teman saya memperbincangkan banyak hal, dan ada satu hal yang teringat oleh saya hingga kini. Kira-kira perbincangannya seperti ini:

“man, kira-kira lo bisa terbayang ga, 10 tahun lagi kita bakal seperti apa?”
“wah belom pernah terpikir tuh”
“hhhmm, kalo gw sih pernah berpikir, kira-kira 10 tahun lagi gw bakal seperti apa ya..? apakah tetep akan seperti ini saja, atau seperti apa?”
“gw sih sempat terlintas, tapi yang pasti kita tidak akan seperti ini, entah kita bakal tetep di Jakarta saja, atau bisa di luar kota atau bahkan di luar negeri. Tapi tetep aja gw ga tau”
“iya sih, tapi walaupun gw ga tau ke depannya bakal seperti apa, gw tetep akan mencoba memenuhi impian gw”
dsb…

Inilah saya 10 tahun mendatang, berada di Parepare, Sulawesi Selatan, sebuah tempat yang saya tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bekerja di industri telekomunikasi, industri yang sama sekali tidak pernah terbayangkan olehku sebelumnya. Weird…? very, tapi di situlah letaknya. Bila kita bisa memprediksi akan seperti apa kita di masa depan, we’ll be bored.

Lalu ku coba lagi membuka lembaran-lembaran lama akan impian, angan-angan, dan cita-cita (sebetulnya tiga-tiganya tuh mirip :-D), ternyata keberadaan saya sekarang merupakan angan-angan yang pernah saya ucapakan dan saya bayangkan sebelumnya. so, we have to thanks to our god that our pray is answered.

Categories: Storytelling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

