Home > Storytelling > Ramadhan 1431H

Ramadhan 1431H

Ini postinganku yg aneh, baru post ketika momentnya sudah terlewati, tapi tidak apa-apa deh. Ramadhan 1431H atau tepatnya tahun 2010 pada kalender masehi. Tentu saja pada Ramadhan kali ini aku juga berusaha lebih baik dari tahun kemarin tapi tampaknya belum berhasil😀.  Selalu saja ada berbagai macam alasan yang membuatku malas. Dan sama seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun melaksanakan sendiri dan tanpa keluarga.

Tapi pada kali ini aku teringat sesuatu, ternyata ramadhan tahun ini adalah ke 10 kali-nya atau lebih aku melaksanakan puasa sendiri tanpa keluarga atau orang tua. Wah, wah…ternyata cukup lama juga ya. Aku sendiri baru sadar pada saat obrolan dengan teman-teman kantor yang notaben-nya juga orang rantau. Pada satu topic  ketika di Tanya:

“ini puasa keberapa kamu jauh dari orang tua?”, Tanya seorang teman

Yang lain menjawab,

“kedua”, “ketiga”, “kelima”,

“kalau kamu man?, keberapa kali?”

Beberapa saat mikir, sambil ngitung dengan ibu jari…

“dua….empat…tujuh…sepuluh, sepuluh, seingetku ke sepuluh kali”, ucapku

“gile banyak juga ya”

Sebelumnya aku tidak pernah memperhatikan hal seperti ini, tapi bagi sebagian orang hal ini cukup berarti, terutama bagi yang terbiasa dengan orang tua.

Kalau aku pastinya ingin sekali puasa bersama mereka.

Categories: Storytelling
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

